Senin, 22 Januari 2018

6 Cara Alami yang Paling Ampuh Mengusir Jerawat




Punya banak jerawat di wajah tentu tidak nyaman. Ada banyak cara untuk menghilangkan jerawat secara alami dan aman untuk dilakukan. Tapi sebelumnya, kamu perlu tahu apa itu jerawat.
Jerawat adalah suatu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah dan meradang.
jerawat
Jerawat memang menyebalkan. Ingin menghilangkan jerawat dengan cepat tapi berisiko dan mahal? Berbagai cara telah dilakukan untuk menghilangkan benjolan kecil merah mengganggu ini. Namun celakanya, kita seringkali menggunakan cara yang salah dengan menggunakan jalan pintas, seperti memencet supaya jerawat cepat kempes. Padahal, sebenarnya hal itu harus dihindari karena akan menimbulkan bekas permanen pada luka.
Berikut ini adalah tips-tips untuk menghilangkan jerawat membandel di wajah.
1.  Hindari memencet jerawat agar cepat kempes, sebaiknya gunakan es batu untuk mengompres.
Cara yang paling sering dilakukan adalah dengan memencet benjolan kecil mengganggu ini dengan dua jari agar segera pergi. Padahal sebenarnya hal ini tidak hanya berbahaya karena dapat meninggalkan bekas luka di wajah, bakteri yang ada di tangan kita juga dapat berpindah.
Saran penulis adalah HENTIKAN ! hentikan kebiasaan itu. Ada cara lain yang lebih aman untuk mengempiskannya, yaitu dengan mengompresnya dengan es batu. Lakukan setiap hari sebelum tidur, oleskan es batu pada permukaan jerawat yang memerah. Dinginnya es batu secara alami akan mengurangi peradangan yang terjadi di kulit wajah. Tidak hanya aman, cara ini lebih elegan dan tentunya tidak menyakitkan.
2.  Membuat masker dari bubuk kayu dan madu.
Tidak diragukan lagi kalau madu mempunyai segudang manfaat. Bahkan madu dapat digunakan untuk dibuat masker untuk menghilangkan jerawat. Caranya, campurkan madu dan bubuk kayu kemudian aduk secara merata. Aduk adonan sampai membentuk pasta. Kemudian oleskan pasta secara merata pada wajah terutama pada bagian yang berjerawat. Masker ini akan mengurangi peradangan secara alami, sehingga peradangan jerawat segera berlalu.
3.  Bilas muka dengan air lemon.
Kandungan vitamin C yang tinggi dan asam sitrus pada air lemon manjur dalam pengusiran jerawat yang membandel. langkah pertama, peras jeruk lemon. Selanjutnya balurkan pada seluruh permukaan wajah. Tunggu hingga kering dan diamkan semmalaman. Esok paginya kamu bisa mencuci mukan dan merasakan khasiatnya. Cara yang mudah untuk menghilangkan jerawat.
4.  Gunakan garam laut untuk menghilangkan bakteri.
Tidak banyak orang yang tahu bahwa garam juga bisa untuk menghilangkan jerawat seketika. Garm dipercaya mampu mengeringkan jerawat. Selain itu, bakteri yang menutupi pori-pori kulit  juga bisa menghilang. Bahkan, tekstur fisik garam yang agak keras juga bisa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah.
Langkah-langkah yang perlu dilakukan yaitu cukup mencampur 1 sdt garam dengan 2 sdm air hangat. Aduk rata hingga kedua bahan tersebut tercampur rata. Kemudian oleskan dengan menggunakan kapas atau cotton bud  ke wajah secara perlahan-lahan dan diamkan hingga pagi hari.
5.  Putih telur manjur menghilangkan jerawat.
tak perlu khawatr lagi jerawat akan berkembang biak di wajah. Kamu bisa mengoleskan putih telur ke seluruh muka. Kandungan B2 yang terkandung dalam putih telur dapat menghalangi tumbuhnya jerawat secara alami. 
Tak hanya itu, kandungan seng  yang berfungsi untuk menyeimbangkan hormon serta menyembuhkan luka juga bisa ditemukan dalam putih telur ini.
6.  Mengoleskan kulit pisang atau teh hijau pada jerawat yang memerah.
Zat astrigen yang berfungsi mengecilkan jerawat dapat ditemukan di kulit pisan maupun teh hijau. Sebenarnya obat yang mengandung zat astrigen banyak dan mudah ditemukan di toko obat. Tapi, pastinya akan lebih baik dan aman menggunakan bahan yang alami untuk menghilangkan jerawat.
Caranya mudah, ambil kulit pisang dan gosokkan pada kulit wajah. Tunggu hingga pagi dan rasakan perubahannya. Kulit pisang ini juga bisa digunakan utnuk menghilangkan bentol-bentol akibat digigit nyamuk.
Cara yang dilakukan dengan bahan teh hijau juga tidak kalah mudah. Yang perlu dilakukanyaitu dengan merendam satu kantong teh pada air panas lalu tempelkan pada muka yang berjerawat. Kandungan antioksidan pada teh sangat ampuh untuk mengurangi tanda-tanda penuaan pada wajah.
Demikian beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami tanpa perlu merogoh kocek dalam. Bahan alami lebih aman digunakan dibanding dengan obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Silahkan dipilih cara-cara di atas untuk menghilangkan jerawat.


Artikel Terkait

Silahkan Sobat berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan isi artikel. Dimohon untuk:
1. Tidak berkomentar kasar/berbau SARA/porno.
2. Tidak membagikan link aktif dalam kolom komentar.

Selamat Berkomentar :D
EmoticonEmoticon